Saturday, August 29, 2009

MAKALAH

KELOMPOK 4 AMWAY

Diajukan untuk memenuhi

salah satu tugas Mata Kuliah Manajemen pemasaran Global


Disusun oleh:

Faizal Haris (0703983)

Ria Maryati (0704699)

M.Ridwan (0707650)

Nurul nur R (0704685)

Jembar Dwi U (0704267)

PROGRAM STUDI MANAJEMEN

FAKULTAS PENDIDIKAN EKONOMI DAN BISNIS

UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

2009


KATA PENGANTAR

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan berkat dan rahmat-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan tugas ini. Terima kasih kepada para dosen dan rekan-rekan yang telah memberi saran dan bimbingannya sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas ini.

Seiring dengan berkembangnya bisnis pada era globlaisasi maka bnayak cara yang dilakukan perusahan untuk mendistribusikan produknya sampai ke tangan konsumennya. Maka dari itu place strategi dalam manajemen pemasaran ini sangat berguna.

Hal apa saja yg dikembangkan, hendaknya berguna bagi orang lain dan terutama bagi penulis sendiri, walaupun ada kekurangan dalam penyelesaiannya. Kekurangan ini disebabkan keterbatasan pengalaman dan finansial dari penulis sendiri. Oleh karena itu, penulis menerima kritik dan saran yang membangun guna pengembangan dan penyempurnaan.

Penulis berharap semoga tugas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk kita semua.

Bandung, 29 Agustus 2009

Penulis

DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR……………………………………….................................................. i

DAFTAR ISI……………………………………………………............................................. ii

BAB I PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang……………………………………………............................................... 1

1.2 Landasan Teori……………………………………………………................................ 1

BAB II PEMBAHASAN

2.1 Kasus & Analisis........................................................................................................ 1

BAB III PENUTUP

Simpulan……………………………………………...................................................... 22

DAFTAR PUSTAKA………………………………………………............................... 23



BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Pada era globalisasi ini banyak perusahaan yang semakin mendunia, atau sering kita sebut sebagai perusahaan global. Tentunya banyak syarat dan ketentuan di tiap negara yang berbeda dari negara perusahaan itu berasal. Tentunya juga banyak yang harus diperhatikan dari perusahaan global untuk memasarkan produknya di negara yang dimasukinya seperti strategi 4P dari pemasaran yaitu product, place, price, dan promotion. Dalam penulisan makalah ini penulis akan membahas tentang strategi place saja, place dalam pemasaran ini di bagi 2 macam yaitu ada yang direct place dan indirect place atau juga langsung dan tidak langsung. Perusahaan yang akan penulis bahan pun telah dipilih yaitu perusahaan amway. Amway adalah salah satu perusahaan besar dunia yang berasal dari amerika. Amway bergerak di bidang pendistribusia barang dan jasa akan tetapi strategi yang mereka gunakan sangat berbeda dengan memakai metode yang berbeda dari perusahaan lain amway berhasil menembus pasar dunia.

1.2. Landasan Teori

Elemen lain dalam marketing mix adalah place atau disebut juga saluran distribusi. Sebagian besar produsen tidak langsung menjual produknya ke konsumen. Mereka menggunakan perantara. Alasan yang melatarbelakangi digunakannya perantara yaitu: (1) banyak produsen kekurangan sumber daya finansial untuk menjalankan pemasaran langsung (2) dalam beberapa kasus pemasaran langsung memang tidak layak (3) produsen adakalanya sering mendapat pengembalian yang lebih besar atas produk yang dijual sendiri. Distribusi merupakan bagian dari proses pertukaran dalam pemasaran dan melibatkan perpindahan secara fisik atas barang dan jasa dari produsen ke konsumen serta melibatkan perantara yang memiliki peran penting dalam rantai saluran. Melalui kegiatan distribusi, akan terjalin ikatan antara suplier, perantara, dan pelanggan. Place atau disebut juga saluran distribusi. Saluran distribusi produk dan jasa, berupa Kantor Cabang, yang secara langsung menyediakan produk dan jasa yang ditawarkan. Dengan semakin majunya teknologi, saluran distribusi dapat dilakukan melalui saluran telekomunikasi seperti telepon dan jaringan internet.

1.2.1 Place, Tempat atau Distribusi

Sebelum produsen memasarkan produknya, maka sudah ada perencanaan tentang pola distribusi yang akan dilakukan. Disini penting sekali perantara dan pemilihan saluran distribusinya. Perantara ialah sangat penting karena dalam segala hal, mereka lah yang berhubungan langsung dengan konsumen. Lokasi sering pula disebut sebagai saluran distribusi yaitu suatu perangkat organisasi yang saling tergantung dalam penyedia suatu produk atau jasa untuk digunakan atau dikonsumsi oleh konsumen atau pengguna bisnis. “Tempat termasuk berbagai aktivitas yang dilakukan perusahaan untuk membuat produk dapat diperoleh dan tersedia bagi pelanggan sasaran”.

1.2.2 Saluran Distribusi

Istilah saluran pemasaran (channel) berasal dari bahasa Latin canalis yang berarti kanal. Secara formal saluran pemasaran atau channel of distribution merupakan serangkaian struktur dari organisasi yang saling bergantung yang menjangkau dari titik awal suatu produk sampai ke pelanggan dengan tujuan memindahkan produk. Terdapat beberapa keputusan dasar dalam saluran distribusi diantaranya, apakah produsen akan menggunakan saluran distribusi langsung atau tidak langsung, menggunakan satu atau banyak saluran, jenis perantara yang akan digunakan, jumlah perantara pada setiap tingkat, serta pemilihan perusahaan perantara untuk menghindari konflik antar saluran, misalnya antar distributor lokal. Saluran distribusi merupakan kebutuhan mutlak bagi seatu perusahaan untuk dapat menyampaikan produknya kepada konsumen akhir. Tanpa adanya saluran distribusi akan sangat mustahil produk perusahaan dapat sampai ke hadapan konsumen. Dalam memilih saluran yang akan digunakan, perusahaan perlu mempertimbangkan berbagai macam faktor. Hal ini bertujuan agar dalam pemilihan saluran yang akan digunakan, perusahaan dapat memilih saluran yang tepat. Perusahaan dapat menggunakan berbagai jenis saluran sesuai dengan karakteristik dari produk yang akan dijual kepada konsumen. Namun demikian adakalanya perusahaan dapat menggunakan distribusi langsung jika produk perusahaan memiliki karekteristik yang unik dan sifat barang yang cepat rusak.

Suatu perusahaan perlu melaksanakan fungsi distribusi dikarenakan pendistribusian merupakan salah satu proses pada perusahaan dalam penyetokan barang atau penawaran produknya ke pasar. Dan pendistribusian dapat diartikan sebagai kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian barang dan jasa kepada konsumen sehingga penggunaannya sesuai dengan yang diperlukan (jenis, jumlah, harga, tempat, dan saat dibutuhkan).

Saluran distribusi untuk suatu barang adalah saluran yang digunakan oleh produsen untuk menyalurkan barang tersebut dari produsen sampai ke konsumen atau pemakai industri. Proses distribusi merupakan aktivitas pemasaran yang mampu menciptakan nilai tambah produk melalui fungsi-fungsi pemasaran yang dapat merelisasikan kegunaan atau utilitas bentuk, tempat, waktu, kepemilikan.dan perlancar arus saluran pemasaran (marketing channel flow) secara fisik dan non-fisik.
Dalam pelaksanaan aktivitas-aktivitas distribusi, perusahaaan harus dihadapkan dengan perantara atau yang biasa disebut midleman. Dan dalam penyaluran distribusi perusahaan harus mempunyai strategi-srategi yang tepat agar dalam penawaran produknya ke pasar berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan perusahaan.

Alasan-alasan yang menguntungkan untuk digunakannya perantara dalam saluran distribusi mendorong produsen untuk mengembangkan saluran distribusi tidak langsung, meskipun saluran distribusi langsung juga diperlukan dalam kondisi tertentu. Perantara yang digunakan dalam saluran distribusi dapat dibedakan menjadi dua golongan, yaitu perantara pedagang dan perantara agen. Masing-masing golongan dapat dibedakan lagi, yaitu perantara pedagang mencakup pedagang besar dan pengecer, sedangkan perantara agen mencakup agen penunjang dan agen pelengkap. Digunakan atau tidak digunakannya perantara tersebut telah memberikan berbagai pilihan alternatif distribusi, yaitu saluran distribusi untuk barang konsumen, baik saluran panjang atau tidak langsung maupun saluran pendek atau saluran langsung, dan saluran distribusi untuk barang industrial yang juga dapat berupa saluran panjang atau tidak langsung maupun saluran pendek atau langsung.

Dalam pemilihan saluran distribusi, produsen perlu mempertimbangkan berbagai faktor, seperti pertimbangan pasar, pertimbangan barang, pertimbangan perusahaan, dan pertimbangan perantara. Sedangkan untuk menentukan banyaknya penyalur, produsen mempunyai tiga alternatif pilihan, yaitu distribusi intensif dengan banyak penyalur pada tingkat pengecer, distribusi selektif dengan sedikit penyalur, dan distribusi eksklusif dengan satu penyalur yang langsung melayani pelanggan. Jika produsen sudah menentukan untuk menggunakan penyalur maka diperlukan pemilihan dan pengendalian saluran distribusi dengan mempertimbangkan biayanya. Penentuan saluran distribusi bukanlah keputusan yang sederhana karena banyak hal yang harus dipertimbangkan. Oleh karena itu, model keputusan distribusi dan strategi distribusi perlu dirumuskan secara cermat.

1.2.3 Strategi pengawasan distribusi

Perusahaan menerapkan dua strategi distribusi yaitu pull strategy dan push strategy untuk meningkatkan kekuatan ekonomi dan meningkatkan kerja sama yang lebih baik dari anggota saluran.

1.2.4 Pull Strategy

Strategi tarik atau pull strategy merupakan strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk menarik konsumen akhir. Strategi ini dapat juga berkaitan dengan promosi bila fokus utama perusahaan adalah membangun permintaan selektif dan kesetiaan merek oleh konsumen potensial yang dilakukan melalui media iklan. Dalam kaitannya dengan distribusi sebuah contoh sederhana misalnya, suatu iklan pakaian yang ada di media cetak (majalah) yang menarik minat konsumen sehingga mendorong mereka untuk membelinya. Selanjutnya konsumen mencari produk tersebut ke distributor dan distributor akan membelinya dari produsen.

1.2.5 Push Strategy

Strategi dorong Push strategy atau dilakukan oleh perusahaan kepada distributornya agar bekerja sama dengan perantara lainnya untuk melakukan penjualan kepada konsumen akhir. Perusahaan memberikan motivasi berupa penghargaan atau reward kepada distributornya agar mereka melakukan lebih banyak penjualan dan pada akhirnya akan meningkatkan jumlah pelanggan.

1.2.6 Dinamika Saluran Pemasaran

Seperti halnya ilmu pemasaran yang terus berkembang dan dinamis, saluran distribusi pun terus berkembang seiring dengan munculnya banyak sistem saluran yang baru. Sistem pemasaran yang telah berkembang yaitu sistem pemasaran vertikal, horisontal, dan multi saluran.

1.2.7 Sistem pemasaran vertikal (Vertikal Marketing System)

Sistem pemasaran vertikal (VMS) ini terdiri dari produsen, pedagang besar, dan pengecer yang merupakan satu kesatuan sistem dan mereka saling bekerja sama. Terdapat tiga jenis saluran pemasaran vertikal (VMS), yaitu korporat, administrasi dan kontrak.

(1).Vms korporat mengkombinasikan serangkaian tahap produksi dan distribusi di bawah kepemilikan tunggal. Integrasi vertikal dapat dicapai dengan integrasi ke belakang atau ke depan. Contoh VMS korporat adalah Giant Food Stores yang mengoperasikan fasilitas pembuatan es, pembotolan minuman ringan, dan toko roti dan kemudian memasok ke toko Giant. Jadi mereka membuat dan juga memiliki toko untuk menjual produknya.

(2). VMS administrasi, mengkoordinasi serangkaian tahap produksi dan distribusi tidak melalui kepemilikan biasa tetapi lewat besar dan kekuatan salah satu pihak. Jadi produsen yang kuat dapat mempertahankan kerjasama yang kuat sehingga mendapat dukungan dari penjualnya. Misalnya merk Kodak, Gillette adalah contoh produk yang cukup mendominasi pasar.

(3). VMS kontrak, merupakan perusahaan independen di tingkat produksi dan distribusi yang berbeda yang melakukan penggabungan program berdasarkan pada suatu perjanjian yang lebih menguntungkan daripada melakukannya sendiri. VMS koorporat ini dibagi menjadi tiga jenis, yaitu: jaringan sukarela yang disponsori pedagang besar. Koperasi pengecer dan organisasi franchise sukarela yang disponsori pedagang besar membantu pedagang besar untuk bersaing secara efektif dengan jaringan organisasi yang lebih besar. Koperasi pengecer adalah tempat pembelian produk oleh anggota yang akan memberikan laba sesuai dengan jumlah pembelian. VMS kontrak yang ketiga adalah organisasi franchise. Perkembangan franchise sangat cepat saat ini seperti banyaknya restoran fast food yang berasal dari luar negeri. Franchise ini memiliki tiga bentuk, yaitu franchise pengecer yang disponsori produsen, seperti Ford yang memberikan lisensi pada penyalur untuk menjual mobil. Kedua adalah franchise pedagang besar yang disponsori produsen misalnya coca cola yang memberikan hak pembotolannya yang membeli sari sirupnya untuk dijual ke pengecer lokal. Ketiga franchise pengecer yang disponsori perusahaan jasa.

1.2.8 Sistem pemasaran horizontal.

Sistem pemasaran horisontal terjadi bila terdapat dua atau lebih perusahaan yang tidak berhubungan menggunakan sumberdaya secara bersama-sama untuk mendapatkan keuntungan dalam pasar. Bentuk kerja sama ini misalnya jonit venture.

1.2.9 Sistem pemasaran multi saluran

Karena perkembangan segmen pasar yang semakin luas, banyak perusahaan menggunakan saluran pemasaran ganda atau multi channel marketing. Manfaat dari penggunaan banyak saluran yaitu meningkatnya cakupan pasar, menurunnya biaya penyaluran, dan penjualan yang semakin terarah pada pelanggan. Selain manfaat, ada juga kelemahannya seperti timbulnya konflik antar saluran serta kontrol yang semakin sulit. Untuk mengatasi konflik, perusahaan dapat menggunakan saluran yang berbeda pada pelanggan yang dituju misalnya, direct sales untuk pelanggan besar sedangkan telemarketing untuk pelanggan sedang.

1.3 Sejarah Amway

Didirikan pada tahun 1959 oleh Jay Van Andel dan Richard DeVos melalui sistem penjualan langsung Multi Level Marketing (MLM). Bisnis Amway dilandasi oleh komitmen untuk membantu orang mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Saat ini, Amway adalah Bisnis Internasional bernilai multibillion dollar yang memberikan kebebasan dan kesempatan kepada jutaan orang di lebih dari 80 negara di dunia. Hadir di Indonesia tahun 1992 dan terus berkembang hingga saat ini. Amway selalu memberikan berbagai inovasi kepada lebih dari 3 juta Independent Business Owner (IBO)-nya agar mereka sukses dalam mengembangkan bisnisnya dan mencapai impian mereka.

1.3.1 Amway Kini

Pemimpin global di industri direct selling yang bernilai US$102 milyar, memiliki lebih dari 3 juta Independent Business Owner (IBO) di 80 negara dan wilayah di seluruh dunia. Mencatat angka penjualan lebih dari US$ 8.2 milyar pada akhir tahun 2008. Memiliki 65 laboratorium penelitan dan pengembangan yang didukung lebih dari 500 ilmuwan, teknisi dan tenaga professional di seluruh dunia. Menghasilkan lebih dari 500 paten produk dan memiliki 400 artikel paper yang telah dipublikasikan di jurnal-jurnal ternama. Amway menjadi pemimpin di U.S. Direct Selling Association, World Federation of Direct Selling Associations, National Association of Manufacturers dan U.S. Chamber of Commerce. Amway menduduki rangking 43 untuk kategori Perusahaan Swasta Terbesar di Amerika tahun 2007 versi Majalah Forbes.

1.3.2 Menciptakan Perubahan Melalui Kepedulian

Bisnis Amway memberi kesempatan kepada siapa saja untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik serta dapat mewariskan sesuatu yang berharga bagi anak-anak mereka. Kami peduli dengan kesuksesan para Independent Business Owner (IBO) sehingga kami membekali mereka dengan produk-produk berkualitas, rancangan penjualan yang sudah terbukti dan sistem dukungan yang tangguh. Di Amway, kami menanamkan kepedulian dalam segala hal mulai dari produk yang inovatif, peluang bisnis, hingga proses penanaman yang ramah lingkungan. Melalui Program One by One for Children, kami membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dimana pun kami hidup dan bekerja. Tahun ini, Amway merayakan 50 tahun dengan menciptakan perubahan melalui kepemimpinan, inovasi, kepedulian dan visi.

Visi Amway:


”Membantu Mewujudkan Kehidupan yang Lebih Baik”

Produk dan peluang Amway dirancang untuk memberikan suatu perubahan dalam kesehatan,

kebahagiaan dan kepuasan pribadi bagi semua orang.

Masa Lalu

Warisan Kekayaan Amway – Prinsip Dasar Pendiri Amway

Masa Kini

Sukses Masa Kini Amway – Tata Nilai Amway

Masa Depan

Masa Depan Amway yang Pasti – Visi Amway


1.3.3 Prinsip Dasar Pendiri Amway

Amway yang didirikan oleh Rich DeVos dan Jay Van Andel di Ada, Michigan, menjalankan bisnisnya dengan 4 prinsip dasar:

Kebebasan
Bebas menentukan sendiri waktu maupun target. Tak perlu rutinitas di belakang meja kantor karena peluang sukses selalu ada di depan mata.

Keluarga
Sumber motivasi untuk kehidupan yang lebih baik. Mengangkat martabat sejalan dengan penghasilan yang meningkat.

Harapan
Amway memberikan peluang sukses yang sama bagi setiap IBO. Anda mempunyai harapan, Amway memberikan kenyataan.

Penghargaan
Sebagai motivasi yang memacu prestasi setiap IBO. Semakin produktif, semakin besar imbalan/ bonus yang Anda dapatkan.

Tata Nilai Amway

Kemitraan
Amway dibangun berdasarkan konsep kemitraan yang diawali dengan kemitraan di antara pendiri kita. Kami berkomitmen untuk melakukan yang terbaik demi kepentingan jangka panjang IBO sebagai mitra kami.

Integritas
Integritas penting demi keberhasilan bisnis Amway. Kita melakukan yang benar bukan apa saja asal ’berhasil.’ Keberhasilan Amway diukur tidak hanya dari sisi ekonomi tetapi juga dari penghargaan, kepercayaan dan kredibilitas yang kita peroleh.

Harkat Pribadi

Kami mengakui keunikan yang ada pada setiap orang. Siapapun patut dihargai dan layak menerima perlakuan yang adil dan mendapat kesempatan untuk mencapai keberhasilan sesuai potensi yang dimilikinya.

Prestasi
Kami berjuang untuk melakukan yang terbaik dalam setiap hal. Fokus kami adalah terus melakukan perbaikan, progres dan mencapai tujuan pribadi maupun grup. Kami mengantisipasi perubahan, melakukan sesuatu, mengambil langkah untuk menyelesaikan tugas dan belajar dari pengalaman. Kami mendorong setiap orang untuk kreatif dan inovatif.

Tanggung Jawab Pribadi

Setiap orang berkewajiban dan bertanggung jawab untuk mencapai tujuan pribadinya, serta berupaya sepenuhnya untuk membantu mencapai tujuan timnya. Dengan membantu orang untuk menolong dirinya sendiri, akan semakin besar peluang kita untuk mencapai keberhasilan sendiri maupun keberhasilan bersama.

Bisnis Bebas / Mandiri

Kami bangga menjadi pendukung kebebasan dan kemandirian berusaha. Sudah terbukti bahwa kemajuan ekonomi masyarakat hanya akan tercapai dalam ekonomi pasar bebas.

Bisnis berbasis produk

Amway memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Anda. Komitmen ini mendorong Amway untuk terus menciptakan produk-produk inovatif dengan jaminan bahwa setiap produk memenuhi kepuasan Anda. Produk-produk Amway dibuat dengan standar Good Manufacturing Practices (GMP), suatu uji mutu yang diakui secara internasional. Untuk melakukan penelitian, pengembangan, serta pengawasan seluruh mutu produk yang ada, Amway didukung oleh 500 ahli riset yang tersebar di 65 laboratorium. Misi kami adalah menciptakan produk-produk yang memuaskan konsumen serta memajukan kesejahteraan, lingkungan, dan hidup mereka. Bisnis Amway dibangun dengan fondasi yang kokoh. Amway membangun tradisi dengan standar bisnis yang beretika dan memiliki integritas untuk mendukung IBO (Independent Business Owner) yang pada gilirannya dapat bekerja secara efektif melayani pelanggan. Amway memberikan panduan berupa Garis-Garis Kebijakan dilengkapi dengan Rancangan Penjualan & Pemasaran Amway untuk memastikan bahwa setiap orang mempunyai peluang yang sama dalam membangun bisnis. Peraturan ‘pembelian kembali’ mencegah adanya penumpukan stok. Amway dapat menerima kembali produk yang masih layak dijual sesuai kebijakan yang berlaku. Amway tidak menganjurkan stok barang baik pada awal memulai maupun pada saat menjalankan bisnis Amway. Apabila IBO mengundurkan diri, maka produk yang tersisa dapat dikembalikan.

Jaminan Kepuasan Pelanggan

Kami bangga dengan kualitas produk Amway

Apabila Anda tidak puas setelah menggunakan produk yang Anda beli, Anda dapat mengembalikannya kepada IBO yang menjual produk tersebut kepada Anda. Anda mempunyai pilihan penggantian produk tanpa pemotongan biaya tertentu atau uang kembali. Khusus untuk produk 'home tech' kami memberikan Kartu Jaminan tersendiri berdasarkan Jaminan Kepuasan Standar Amway. Jaminan ini tidak berlaku apabila produk tersebut rusak disengaja atau karena kesalahan pemakaian atau telah melewati batas waktu pembelian.

Produk-Produk Teruji dan Berkualitas Tinggi

NUTRILITE

  • NUTRILITE™ pemimpin global di industri vitamin, mineral, dan suplemen berdasarkan angka penjualan 2007.
  • Tahun 2008, produk Nutrilite™ telah mencatat angka penjualan US$ 3 milyar.
  • Lebih dari 75 tahun yang lalu, pendiri Nutrilite Carl Rehnborg pertama kali menciptakan multivitamin/multimineral yang dijual di Amerika Utara.
  • Nutrilite, satu-satunya merek vitamin dan mineral yang menanam, memanen dan mengolah tanamannya di ladang bersertifikat organik miliknya sendiri.
  • Nutrilite memiliki ladang seluas ±2.500 hektar yang tersebar di Amerika, Meksiko dan Brasil dengan proses penanaman yang alami dan tidak menggunakan bahan kimia.
  • Para pakar Nutrilite berasal dari disiplin ilmu baru terkemuka Nutrigenomik yaitu studi yang mempelajari hubungan nutrisi dalam memperbaiki struktur genetik manusia.
  • Nutrilite Health Institute Scientific Advisory Board adalah sekumpulan ilmuwan terkemuka di bidang nutrisi, kesehatan, dan genetika dari seluruh dunia yang membantu pengembangkan masa depan Nutrilite.
  • Nutrilite Institute Scientific Center for Optimal Health adalah pusat pelatihan dan pendidikan interaktif bagi pengunjung untuk mencapai kesehatan optimal.

ARTISTRY

  • Sejak diluncurkan tahun 1968, Artistry™ menjadi satu-satunya merek direct selling kategori produk kosmetik dan perawatan kulit bergengsi yang mencapai angka penjualan lebih dari US$1 milyar per tahun.
  • Artistry™ termasuk 5 besar untuk penjualan produk kosmetik dan perawatan kulit bergengsi.
  • Lebih dari 250 produk Artistry™ telah dijual di lebih 50 pasar di seluruh dunia.
  • Tahun 2007, Artistry Scientific Advisory Board didirikan sebagai wadah para peneliti dan ilmuwan Artistry untuk mempelajari ilmu tentang kulit dan perawatannya.
  • Artistry™ Creme L/X produk paling mewah yang dikembangkan oleh para ilmuwan Artistry melalui pengembangan teknologi terkini.
  • Artistry Beauty Institute yang berlokasi di Grand Rapids, Michigan, USA, adalah pusat pendidikan dan pelatihan Artistry secara komprehensif bagi Independent Business Owner (IBO).

Produk Perawatan Rumah Tangga

  • Semua rangkaian produk home care ramah lingkungan dan dapat membersihkan rumah dan sekitarnya.
  • iCook™ Cookware peralatan memasak teknologi terkini terbuat dari baja anti karat berkualitas, cocok bagi keluarga yang sibuk untuk mendapatkan hidangan sehat dan bergizi.
  • eSpring™ Water Purifier teknologi penyaring air pertama yang menggunakan kombinasi filter karbon dan teknologi lampu UV untuk menghilangkan bakteri dan virus hingga 99,99%.
  • Di Eropa, Amway berhasil menjual eSpring Water Purifer mengungguli produk kompetitor lainnya (berdasarkan studi penelitian dan konsultan bisnis Frost & Sullivan).
  • Atmosphere™ Air Purifier mampu menghilangkan hingga 99,99% polutan yang terkandung dalam udara ruangan.
  • Kemampuan 1 unit produk Atmosphere™ Air Purifier = 16 produk penyaring udara .

Produk Lokal dan Kemitraan

  • Amway berkomitmen dalam memasarkan produk-produk dalam negeri ke pasar dunia, melalui Program Kemitraan.
  • Setiap produk yang dipasok oleh para mitra telah melalui standar uji.
  • Produk-produk yang ditawarkan dalam Program Kemitraan Amway terbagi atas: Komoditi pangan (termasuk UKMWAY yang saat ini berjalan); Komoditi sandang Pelayanan.

Memulai Bisnis Amway

Menghimpun Pelanggan

Pelanggan adalah orang yang membeli produk Amway dari Anda tapi bukan IBO Amway. Salah satu sumber terbaik untuk menghimpun jaringan pelanggan adalah kelompok orang yang telah Anda kenal. Kenalan Anda mencoba produk Amway dan menjadi pelanggan Anda dengan menggunakan dan memesan ulang berbagai produk Amway. Kami menyadari sepenuhnya pelanggan-pelanggan Anda tersebut membutuhkan produk-produk Amway karena kualitasnya yang tinggi.


Membangun Grup IBO Anda

IBO adalah orang yang telah mengevaluasi peluang bisnis Amway dan memilih untuk bergabung dalam bisnis ini. Bisnis Amway yang sukses adalah bisnis yang dilakukan secara seimbang antara kegiatan pensponsoran dan penjualan produk-produk Amway. Pertumbuhan bisnis Anda berasal dari usaha berbagi peluang bisnis Amway dengan orang lain dan membantu mereka memutuskan untuk menjalankannya. Ini yang disebut pensponsoran. IBO Amway yang mensponsori orang lain pada umumnya mempunyai volume penjualan rata-rata yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan pensponsoran.

Membantu Grup Anda Bertumbuh

“Grup” Anda adalah tim dari IBO yang telah Anda sponsori baik secara pribadi, maupun grup. Latih dan motivasilah grup Anda tersebut. Sebagai hasilnya Anda akan mendapatkan penghasilan ekstra pada saat mereka mendapatkan penghasilan. Dengan terus bertumbuhnya bisnis Anda dan grup Anda, maka Anda dan grup akan sama-sama mendapatkan keuntungan.


Membangun Bisnis Anda

Seperti halnya bisnis lain, bisnis Amway Anda memerlukan kegiatan untuk berkembang. Namun demikian, apapun goal Anda, Anda dapat mengendalikan seberapa cepat atau lambat Anda membangun bisnis tersebut. Pada akhirnya, itu adalah bisnis mandiri Anda.


Berkualifikasi untuk Peringkat Lebih Tinggi

Seringkali, keanggotaan dapat bertumbuh pesat. Semakin banyak IBO dalam grup Anda yang sukses dalam bisnis Amway, semakin kuat bisnis Anda, dan semakin tinggi ‘pin penghargaan’ yang dapat Anda capai. Kami menyebutnya ‘pin penghargaan’ karena Anda mendapatkan pin pada berbagai pencapaian dari bisnis ini (sebagai contoh untuk peringkat Diamond Anda akan mendapat pin dengan mata berlian). Setiap pin penghargaan tertentu merupakan paket insentif dan penghargaan sebagai bukti kesuksesan.

Apa yang Bisa Anda Dapatkan


Penghasilan, Insentif, & Imbalan

Peluang bisnis Amway menawarkan banyak keuntungan. Sebagian berupa keuntungan dalam hal keuangan, sebagian merupakan hal-hal yang tidak bersifat materi, seperti penghargaan, kebanggaan dalam pencapaian, kebahagiaan membantu orang lain, bekerja dengan keluarga, dan bangga memiliki bisnis sendiri.

Potensi Penghasilan

Sebagai IBO Amway, Anda dapat memperoleh penghasilan dengan berbagai cara. Sedikitnya ada 10 cara berbeda. Hal ini termasuk keuntungan eceran dan sembilan bonus lainnya dari berbagai pencapaian.

Program Kepemimpinan

Dengan berkualifikasi pada berbagai tingkat pencapaian, Anda mungkin berkesempatan untuk menghadiri program-program Kepemimpinan Amway.


Seminar Kepemimpinan Amway (ALS)

Undangan perjalanan keluar negeri dengan biaya dari perusahaan akan diperuntukkan bagi para pemimpin Amway, untuk menikmati perjalanan dan melakukan pertemuan dalam rangka membangun bisnis.

Berbagai Program Khusus

Sejalan dengan meningkatnya peringkat, Anda akan berkesempatan mendapatkan penghargaan dan undangan lainnya. Disamping itu, Anda juga dapat memperoleh penghargaan berupa pemuatan foto dan cerita sukses di Amagram, pencantuman nama di “Roll of Honor” kantor pusat Jakarta bahkan foto Anda akan terpampang di “Hall of Fame” kantor pusat Ada, Michigan.


Biaya Awal yang Rendah

Dengan paket bisnis sebagai satu-satunya biaya awal, setiap orang dapat memulai bisnis Amway. Biaya awal untuk memulai bisnis Amway relatif rendah, sehingga dapat dipenuhi oleh semua orang yang ingin bergabung dan membangun bisnis Amway.

Resiko yang Rendah

Kebijakan untuk “membeli kembali” dan tidak dibutuhkannya stok barang memastikan resiko yang rendah untuk menjalankan bisnis Amway. Jaminan Kepuasan Amway menjadi ukuran kualitas dan nilai dari produk-produknya, sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk IBO.


Bisnis Berbasis Kinerja

Amway merupakan bisnis berbasis kinerja yang memberikan penghargaan sesuai dengan usaha yang telah dilakukan. Semakin besar goal Anda, semakin banyak waktu dan usaha yang diperlukan. Dalam menjalankan bisnis Amway, Anda menentukan seberapa besar usaha dan waktu yang akan Anda gunakan. Penghargaan dan imbalan didasarkan atas pencapaian Anda.


Penghasilan yang Dapat Diwariskan

Dengan membangun bisnis Amway, Anda telah meyiapkan masa depan. Bisnis Amway adalah bagian dari aset yang dapat dialihkan ke ahli waris Anda. (Baca Pedoman Bisnis halaman 43 untuk penjelasan lebih lanjut).


Era Bisnis Penjualan Langsung

Tiga puluh empat juta orang di dunia terlibat dalam industri penjualan langsung. Dengan semakin sibuk dan padatnya kegiatan, orang mencari cara untuk melakukan pekerjaan rutin seperti berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bisnis penjualan langsung menjawab kebutuhan tersebut. Dimana pelanggan mendapatkan produk-produk yang dibutuhkan tanpa harus meninggalkan rumah atau tanpa harus mengganggu aktivitasnya.

Kebebasan Waktu

Goal dan penghargaan berbeda untuk setiap IBO. Sebagai IBO Anda memiliki kebebasan waktu untuk membangun bisnis Anda. Anda dapat melakukannya secara paruh waktu atau Anda dapat membangun bisnis Amway sebagai sumber penghasilan utama.


Produk Berkualitas

Peluang bisnis Amway didukung produk-produk berkualitas. Amway memiliki reputasi tinggi dalam hal kualitas produk dan inovasinya.


Dukungan Fasilitas

Amway memiliki lebih dari 13.000 karyawan di seluruh dunia, yang bekerja di berbagai bidang seperti pabrik, pusat riset, administrasi dll. Amway membuat produk-produknya di Amerika, Cina dan Vietnam, dan mempunyai fasiliatas gudang di berbagai negara.


Peluang yang Sama

Setiap orang memulai bisnis Amway dengan tingkat yang sama. Setiap IBO mempunyai peluang yang sama untuk menjadi IBO yang sukses. Amway terus melakukan perbaikan terhadap rancangan bisnisnya secara berkelanjutan. Walaupun rancangan tersebut sering ditiru, kualitas dukungan yang diberikan untuk para IBO tidak mungkin dapat ditiru.


Pengalaman Pribadi

Setiap orang memiliki kebutuhan dan impian masing-masing. Setiap IBO memiliki pengalaman dalam bisnisnya. Melalui acara pertemuan yang Anda hadiri, Anda akan mendapatkan masukan yang bermanfaat berdasarkan pengalaman masing-masing IBO.

BAB II

PEMBAHASAN

2.1 Analisis

Amway adalah salah satu yang paling sukses perusahaan Amerika hari ini. Menurut pendiri perusahaan, Richard Devos, dan Jay Van Andel; "Perusahaan akan mengalami pertumbuhan yang maju melalui tahun sembilan puluhan." (Klebnikov, Paulus: 241) Perusahaan kini terbesar di dunia dari pintu ke pintu coperation penjualan dan salah satu organsasi layanan paling luas. Amway telah saat ini sekitar 10.000 karyawan di sixtythree negara di seluruh dunia. Pada tahun 1993 perusahaan memiliki penjualan sebesar hampir $ 3,9 miliar, dan diperkirakan laba bersih (setelah pajak) dari 300 juta untuk 1993 (diperkirakan oleh Majalah Forbes).(Amway Laporan Tahunan 2009). Perusahaan memiliki "armada penjualan yang unik", yang sangat unik karena ukuran armada penjualan. Ini adalah "mendekati 500.000 di Amerika Serikat, 500,000 di Jepang, dan beberapa ratus ribu lebih di tempat-tempat seperti Jerman, Meksiko, Korea, dan Malaysia." (Amway Business review) Meskipun, Amway dapat dilihat sebagai salah satu yang paling sukses barang dagangan dan perusahaan manufaktur ini, korporasi menghadapi salah satu perusahaan besar masalah yang dapat dengan mudah mengarah ke posisi keuangan negatif. Konsep dasar Amway adalah Jaringan pemasaran. Jenis pemasaran ini melibatkan lebih dari enam ribu produk dan jasa yang berbeda dan dengan demikian sangat luas, dan itu memerlukan sistem distribusi yang berfungsi dengan baik. Saya percaya bahwa Amway menghadapi masalah mengenai itu jaringan distribusi barang-barang perusahaan. Saya ingin menunjukkan masalah ini, dan mengusulkan tiga solusi yang mungkin.

Organisasi Amway sangat terdesentralisasi, dan fungsi manajemen didelegasikan ke baris pertama supervisor. Manajer lini pertama ini disebut distributor utama di dalam organisasi. Sebagian besar pendapatan penjualan didasarkan pada kinerja distributor tersebut. Selama beberapa tahun yang lalu, produk itu dikirim ke distributor di seluruh Amerika Serikat dan di enam puluh negara-negara lain di seluruh dunia. (Phichntsiri: 12) Ini adalah proses yang sangat mahal, seperti yang lebih mahal untuk mengirim volume kecil daripada mengirimkan utama bulks produk untuk grosir dan pengecer. Saya percaya bahwa ini adalah masalah utama yang dihadapi perusahaan dalam sebuah cara terkontrol, tetapi masalah yang dapat lebih merugikan perusahaan di masa depan. Korporasi dapat menghadapi masalah berat dalam proses mampu bersaing dengan departemen efektif toko, supermarket, dan toko diskon.

Dua tahun yang lalu, manajer eksekutif puncak di perusahaan Amway menyadari bahwa mereka harus melakukan sesuatu tentang proses distribusi yang dihadapi perusahaan. Mereka menyadari bahwa mereka kehilangan pangsa pasar utama, terutama karena kecepatan yang tidak memuaskan, dan biaya pengiriman produk dari hanya tiga pusat distribusi utama melayani dunia. (Phichitsiri: 12) Setelah mempelajari proses distribusi dari produsen ke distributor langsung , dan akhirnya kepada pelanggan, mereka menyadari bahwa proses ini terlalu rumit, dan ada setidaknya dua kali lebih banyak langkah-langkah dalam saluran distribusi daripada yang diperlukan. Sistem distribusi tua dibagi menjadi empat prosedur, atau fungsi distribusi. Ini adalah untuk non-Amway diproduksi item; (1) Dari pabrik ke agen / pemborong, (2) dari agen ke Amway pusat distribusi utama di dekat Grand Rapids di Michigan, (3) dari pusat distribusi besar kepada swasta, kontrak atau pengangkut umum (untuk 67% US mail), (4) dan akhirnya ke distributor langsung yang menyalurkan barang kepada pelanggan. (Benar: 94) jalur ini sangat memakan waktu, dan kesalahan dapat dengan mudah dilakukan.

Manajemen puncak Amway membahas masalah dalam organisasi, dan menemukan solusi untuk masalah distribusi, yang akan mengurangi biaya dengan setidaknya 30 persen, penurunan waktu pengiriman kepada pelanggan, dan akhirnya meningkatkan kehandalan (kualitas) dari proses distribusi. Ini konsep dasar dari solusi ini untuk memotong dua, dan dalam beberapa kasus tiga langkah dalam proses distribusi. Dua langkah terutama yang memotong adalah agen (yang pemborong) dan grand pusat distribusi. Juga, dalam beberapa kasus yang terisolasi, hanya produsen untuk produk-produk Amway seperti deterjen, dan produk rumah tangga lainnya, barang langsung dikirim ke distributor langsung. Ini adalah keuntungan besar, seperti yang disimpan korporasi lebih banyak uang dan waktu. Selain perubahan dalam sistem distribusi, Away's manajer memutuskan untuk mencoba pelokalan pusat distribusi di seluruh korporasi pangsa pasar geografis. Alih-alih hanya memiliki beberapa besar, dan pusat distribusi terpusat, itu dipilih untuk mendesentralisasikan jaringan distribusi, dan berkonsentrasi pada mendirikan pusat distribusi yang lebih kecil. Lokal ini "gudang" hanya saham besar, dan produk yang sangat populer. Dengan desentralisasi, Amway telah mampu "memotong waktu pengiriman barang distributor normal dari dua minggu untuk rata-rata tiga hari kerja." Menurut Rich Devos, co-pemilik perusahaan; "Pelanggan kami adalah yang paling penting, dan kita harus memenuhi kebutuhan mereka, jika tidak, kami tidak akan bisa bersaing dengan organisasi lain yang berhubungan dengan konsep serupa dengan yang dari perusahaan Amway. " Dengan menurunnya saat kelahiran, Amway telah diberi waktu pelanggan lebih kompetitif utilitas untuk produk ini. Ini juga mampu menyimpan sejumlah besar uang dengan menggunakan sedikit langkah-langkah dalam saluran distribusi.

Masalah utama dengan apapun distribusi adalah bahwa perusahaan-perusahaan yang bergantung pada distribusi produk-produk fisik adalah bahwa ada organisasi-organisasi ini tidak memiliki atau sangat sedikit kontrol atas biaya transportasi. Terlalu banyak faktor eksternal yang terlibat dalam situasi khusus ini. Faktor-faktor eksternal meliputi; pemogokan, kenaikan biaya bahan bakar, dan untuk sementara peningkatan permintaan transportasi selama jangka waktu tertentu. Saya percaya bahwa perusahaan Amway telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mencoba mencari solusi yang baik untuk itu masalah distribusi. Hal ini dapat ditunjukkan oleh perbaikan kinerja perusahaan. Aku masih percaya bahwa ada perbaikan lebih lanjut yang dapat dilakukan untuk sistem. Ini harus selalu diperhatikan bahwa akhir pelanggan membayar biaya pengiriman khusus atas barang, yang biasanya menyetarakan perbedaan antara harga eceran Amway dan harga yang dikutip dalam toko-toko biasa. Amway tidak ingin dibandingkan dengan toko-toko eceran normal, yang didukung oleh perusahaan slogan; "Toko tanpa pergi berbelanja". Ini adalah konsep yang hebat selama orang punya cukup uang untuk melakukan belanja tanpa pergi ke toko departemen lingkungan mereka, dan mampu membelanjakan lebih banyak uang untuk pintu-ke-pintu layanan. Saya percaya bahwa pada dasarnya ada tiga solusi yang berbeda untuk masalah dengan distribusi produk. Ini adalah; meningkatkan jumlah pusat distribusi kecil di seluruh pangsa pasar geografis, kedua, mulai menggunakan seluruh penjual Amway sebagai distributor langsung kepada pelanggan, dan akhirnya ke produk-produk kapal langsung dari manufaktur kepada pelanggan.

Solusi pertama akan lebih lanjut mengembangkan jaringan distribusi. Hal ini penting untuk suatu perusahaan seperti Amway untuk menjadi yang terbaik dalam bidang ini melakukan bisnis, dan menurut Richard Devos "selalu ada ruang untuk perbaikan." Saat ini, sebagian besar barang yang menjual perusahaan melalui tiga dari Amway pusat distribusi utama, yang juga berfungsi sebagai gudang untuk beberapa produk. Jika akan mendirikan Amway bahkan lebih lokal, pusat-pusat distribusi, dan meningkatkan komunikasi antara semua langkah-langkah dalam jalur distribusi dari manufaktur yang baik kepada konsumen, akan lebih mudah dan lebih murah untuk melayani pelanggan. Di masa depan, lebih banyak pusat distribusi lokal harus dibangun, dan ini seharusnya tidak hanya memiliki produk yang paling populer di saham, seperti mandi, dan home appliances, tetapi juga berbagai barang. Dengan menggunakan pusat distribusi tersebut, perusahaan juga dapat lebih meningkatkan kecepatan pengiriman produk kepada distributor langsung, sehingga mereka bisa mendistribusikan barang kepada pelanggan mereka.

Solusi kedua adalah dengan mengembangkan jaringan distribusi di mana produsen dan pedagang besar akan secara aktif bekerja sama dengan perusahaan Amway dalam proses distribusi. Saat proses ini akan lebih mengandalkan pada pedagang grosir, yang akan menurunkan biaya modal bagi perusahaan Amway, dan mengurangi jumlah dana yang dipakai untuk transportasi dari pelabuhan yang sesuai untuk tujuan tujuan (pelanggan). Ini tidak berarti bahwa semua pusat distribusi harus ditutup, karena ini hanya bisa menangani langsung menghasilkan produk-produk Amway. Itu tidak akan sangat menguntungkan untuk membuat grosir membeli produk yang diproduksi oleh korporasi, seperti Amway akan bertindak sebagai produsen tunggal di eksternal kedua ini langkah dalam proses distribusi. Biasanya, produsen tidak membuat sebanyak uang dari produk, seperti apa yang pemborong (agen), grosir, dan pengecer lakukan. Selain itu, perusahaan harus menjaga profil perusahaan itu, dengan menjadi distributor tunggal untuk barang-barang itu sendiri. Sekarang, pembaca mungkin mempertanyakan bagaimana pedagang bisa masuk ke gambar? Wholesalers akan bertanggung jawab untuk proses distribusi kurang banyak barang dagangan (barang yang tidak terlalu menjual dalam jumlah besar). Barang tersebut akan lebih efektif untuk kapal langsung dari pedagang grosir dimana mendapatkan produk Amway, daripada mengirim ini ke salah satu pusat distribusi pertama. Amway pada dasarnya akan menguntungkan dalam dua cara yang berbeda jika proses ini tertanam. Pertama, itu akan mengurangi biaya transportasi dan jasa pengiriman akan lebih cepat. Kedua, korporasi akan mampu mengurangi biaya tetap mahal persediaan di gudang, dan mengurangi risiko kehabisan produk jika permintaan besar, atau sebaliknya, memiliki surplus produk.

Akhirnya, ketiga, dan solusi yang paling revolusioner adalah dengan membuat produsen bertindak sebagai distributor. Seperti Amway dapat menyediakan sejumlah besar pelanggan setia, ada saat ini lebih dari dua ribu perusahaan yang menarik dalam bergabung dengan keluarga Amway. Oleh karena itu, seharusnya mungkin bagi perusahaan untuk meningkatkan permintaan layanan dari produsen. Amway produsen yang berada di AS memerintahkan bisa mengirim barang langsung kepada pelanggan. Ini akan dalam kebanyakan kasus melewatkan dua langkah di masa sekarang proses distribusi; grosir atau agen, dan Amway pusat distribusi sendiri. Saya memahami bahwa ini akan menjadi proses yang terlalu rumit untuk jumlah yang sangat besar barang, karena hal ini akan membutuhkan pabrik untuk mengatur distribusi baru departemen, tetapi untuk jumlah yang lebih kecil barang-barang besar, hal ini akan menjadi usulan yang sangat baik. Misalnya, jika seorang pelanggan ingin membeli lemari es dari Amway katalog mail order, kulkas ini saat harus pergi dari produsen ke grosir, ke salah satu grand Amway pusat distribusi, dan kemudian kepada pelanggan. Dalam proposal terakhir, produk khusus ini hanya akan melalui satu langkah, dari produsen kepada pelanggan. Kami jelaskan bahwa barang-barang yang dijual melalui jaringan distribusi Amway bersifat eksklusif sehingga tidak ditemukan di tempat penjualan lain. Kalau pun terdapat merek yang sama, Amway memastikan bahwa produk yang dijual melalui Amway tetap memiliki perbedaan, seperti pada kemasan, citarasa, kandungan bahan baku, dan sebagainya Kurang lebih 70% produk dan layanan yang dibeli distributor setiap bulan dijual kembali ke konsumen akhir. Menyadari aturan main yang dimaksudkan buat memastikan agar distributor tak berupaya mempertahankan performa bonus hanya melalui pembelian ini positif -- membantu mencegah kolapsnya model bisnis yang diakui atau tidak, berbentuk piramida -- Amway, menurut pengakuan mereka, segera mengadopsinya. Diakui atau tidak, berbentuk piramida dan dapat dipersepsi bahwa bisnis kami berbentuk piramida. Dalam bisnis berskema piramida, keuntungan finansial diperoleh langsung dari pembangunan jaringan, dan pihak yang lebih dahulu bergabung selalu memperoleh keuntungan finansial yang lebih besar dibandingkan dengan downline-nya. Bisnis ini merugikan masyarakat. Amway dan pelaku bisnis lain yang menjalankan usaha MLM tidak demikian. IBO mendapat barang dari Amway pada tingkat harga grosir. Kendati demikian, kalau kita jeli, akan terlihat bahwa 'harga grosir' yang mereka tetapkan itu sering lebih tinggi ketimbang harga ritel banyak di tempat lain. Kami jelaskan bahwa barang-barang yang dijual melalui jaringan distribusi Amway bersifat eksklusif sehingga tidak ditemukan di tempat penjualan lain. Kalau pun terdapat merek yang sama, Amway memastikan bahwa produk yang dijual melalui Amway tetap memiliki perbedaan, seperti pada kemasan, citarasa, kandungan bahan baku, dan sebagainya.

Faktor yang menentukan kesuksesan seorang IBO tidak berbeda dari faktor penentu sukses pelaku usaha di bisnis konvensional, yakni: keseriusan, kegigihan, strategi yang benar, dan lainnya.

Kami jelaskan bahwa barang-barang yang dijual melalui jaringan distribusi Amway bersifat eksklusif sehingga tidak ditemukan di tempat penjualan lain. Kalau pun terdapat merek yang sama, Amway memastikan bahwa produk yang dijual melalui Amway tetap memiliki perbedaan, seperti pada kemasan, citarasa, kandungan bahan baku, dan sebagainya. Tidak pada tempatnya SWA membandingkan harga dari produk-produk yang jelas-jelas berbeda.

Faktor yang menentukan kesuksesan seorang IBO tidak berbeda dari faktor penentu sukses pelaku usaha di bisnis konvensional, yakni: keseriusan, kegigihan, strategi yang benar, dan lainnya.

Fitur Solusi

Dengan mendirikan lebih banyak pusat distribusi, korporasi akan dapat berkomunikasi dengan pelanggan dan distributor langsung. Proses distribusi akan lebih murah, sebagai barang individu (dalam pesanan) tidak harus dilakukan sejauh sebelumnya. Hal ini lebih murah untuk transportasi produk-produk dalam jumlah besar, daripada mengirimkan beberapa produk sekaligus. Dengan menanamkan solusi ini, korporasi akan mampu mengangkut jumlah besar produk-produk ke pusat distribusi, dan dengan demikian menghemat biaya transportasi, dan lebih jauh lagi, meningkatkan kecepatan pengiriman produk kepada pelanggan. Hari ini, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Waktu dan memiliki produk utilitas sangat penting untuk memuaskan, sebagai pelanggan tidak akan membeli produk yang terlalu mahal (biaya transportasi), atau produk yang tidak tersedia dalam (bagi pelanggan) jangka waktu yang wajar.

BAB III

PENUTUP

3.1 Simpulan

Beberapa tahun yang lalu, Amway menghadapi penurunan keuntungan karena jaringan distribusi yang tidak efektif. Manajemen eksekutif mengembangkan konsep baru saluran distribusi ini difasilitasi dengan mengurangi jumlah langkah yang diperlukan dalam proses distribusi yang baik dari produsen kepada pelanggan. Daripada mengirim segalanya dari tiga besar pusat distribusi, pusat distribusi kecil dibangun di atas wilayah geografis yang besar. Dengan melakukan itu, Amway mampu meningkatkan cakupan produk itu, mengurangi waktu yang diperlukan untuk transportasi, dan mengurangi biaya distribusi. Ketika waktu dan kepemilikan utilitas penting bagi pelanggan, dan bahwa korporasi mampu memuaskan sebagian besar ini untuk sebagian besar orang, jumlah penjualan meningkat.

Saya percaya bahwa pada dasarnya ada tiga solusi yang berbeda untuk masalah mengenai jalur distribusi produk-produk dari manufaktur ke pelanggan. Ini adalah; meningkatkan jumlah pusat distribusi kecil di seluruh pangsa pasar geografis, kedua, mulai menggunakan seluruh penjual Amway sebagai distributor langsung kepada pelanggan, dan akhirnya ke produk-produk kapal langsung dari manufaktur kepada pelanggan. Seperti pasar saat ini sangat kompetitif di bidang Amway operasi, sangat penting untuk dapat mempertahankan pangsa pasar yang kuat. Ini hanya dapat dilakukan dengan memuaskan kebutuhan pelanggan. Saya percaya bahwa kebutuhan ini dapat dipenuhi dengan memastikan bahwa waktu dan memiliki utilitas yang tersedia untuk produk.

Daftar Pustaka

http://www.swa.co.id/cetak.php?cid=1&id=3690&url=http%3A%2F%2Fwww.swa.co.id%2Fswamajalah%2Fwarkat%2Fdetails.php%3Fcid%3D1%26id%3D3690

http://www.geocities.com/TimesSquare/1848/amway.html

http://www.amway.co.id/about.php?tpl=opportunity#5

http://www.amway.co.id/about.php?tpl=sejarah

http://www.amway.co.id/about.php?tpl=foundation

http://www.amway.co.id/about.php?tpl=commitment

http://pustaka.ut.ac.id/puslata/online.php?menu=bmpshort_detail2&ID=421

http://unhalu.ac.id/staff/nitri/?p=34

http://fe-manajemen.unila.ac.id/~perkuliahan/bahanajar/Pasar%20Modal/Mkt%202%20Kotler.ppt

http://ekonomikieta.blogspot.com/2009/05/strategi-saluran-distribusi.html

Nama : Nurul nur ramdhini

NIM : 0704685

Tempat tanggal lahir : Garut 22 april 89

Alamat : Jln ibu noch karat negara no 80 RT/RW 02/18 Garut


Nama : Faizal haris

NIM : 0703983

Tempat tanggal lahir : Tasikmalaya 1 Juli 89

Alamat :Jln babakan jeruk 2 no 23 pasteur Bandung


Nama : Muhamad Ridwan

NIM : 0707650

Tempat tanggal lahir : Bogor

Alamat : Jln Sarijadi raya no 68


Nama : Ria Maryati

NIM : 0704699

Tempat tanggal lahir : Bandung 21 Feb 90

Alamat : Jln Sukajadi Gg


Nama : Jembar dwi utami

NIM : 0704267

Tempat tanggal lahir : Ciamis 5 desember 88

Alamat : Jln Tembaga no 21 Komplek Logam

0 comments:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Dresses. Powered by Blogger